Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. Raih Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Kimia dan Dikukuhkan pada Sidang Terbuka Senat Unesa

Jurusan Kimia Unesa sedang berbahagia dengan bertambahnya Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Kimia, Selamat kepada Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. Gelar Guru Besar terhitung mulai 1 September 2020 berdasarkan SK Menddikbud No 103998/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap kemajuan bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama di prodi pendidikan kimia Unesa.

Gambar 1. Ucapan Selamat kepada Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.

Informasi mengenai jejak karir Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. dalam bidang akademik/pendidikan, tridharma, dan publikasi dapat dilihat sebagai berikut:

Klik di sini, Overview Publikasi ID Sinta Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.

Semoga dengan bertambahnya Dosen dengan jabatan Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Kimia, dapat memotivasi para Bapak /Ibu dosen meningkatkan karya melalui Tridharma dan dapat mengantarkan mahasiswa prodi pendidikan kimia, unggul dalam aspek pedagogik maupun kompetensi keilmuwan.

Jabatan Guru Besar Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. dikukuhkan pada Sidang Terbuka Senat Unesa yang diselenggarakan Senin, 21 September 2020 di Gedung Graha Unesa. Namun undangan prosesi pengukuhan terbatas untuk keluarga dan ketua jurusan, sebagai upaya meminimalkan terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Pencapaian dedikasi akademik beliau ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan seluruh civitas akademik/nonakademik jurusan Kimia. Ketua Jurusan Kimia Dr. Sukarmin, M.Pd. memberikan support secara langsung dengan menghadiri acara pengukuhan Guru Besar. Sedangkan Bapak/Ibu Civitas Akademik/Non Akademik menyaksikan secara Live Streaming Pengukuhan Guru Besar Unesa melalui kanal Youtube KECE TV.

Gambar 2. Dukungan Keluarga Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.
Gambar 3. Dukungan Ketua Jurusan Kimia

Sebelum dikukuhkan oleh Bapak Rektor Unesa, Bapak/Ibu Guru Besar menyampaikan Pidato mengenai keahlian bidang ilmu yang ditekuninya. Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. membacakan Pidato mengenai Model Pembelajaran Premis sebagai Solusi dalam Mencegah Miskonsepsi Kimia.

Gambar 4. Pidato Pengukuhan Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.
Gambar 5. Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S. oleh Rektor Unesa

Leave a Comment