Tim PKM GFK Jurusan Kimia Unesa Berhasil Raih Medali Perak pada Ajang PIMNAS ke 33

PIMNAS merupakan ajang puncak kompetisi ide dan kreativitas mahasiswa pada skala nasional. PIMNAS sangat diharapkan dapat digapai oleh Tim PKM 5 Bidang dan AI/GT/GFK di seluruh penjuru Indonesia. Ketua PIMNAS ke-33, Prof.Dr.Ir.Jagal Wiseso Marseno, M.Agr. menjabarkan bahwa PIMNAS tahun 2020 terdapat total 625 tim PKM dari 101 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Ketua Dewan Juri PIMNAS ke-33, Dr. Med. dr. Indwiyani Astuti menyatakan bahwa PIMNAS tahun ini memperebutkan total penghargaan atau medali sebanyak 186 penghargaan yang dibedakan menjadi dua kategori, yakni poster dan presentasi.

Tim PKM GFK yang diketuai oleh Ayu Indahyana mahasiswa Jurusan Kimia berhasil membawa pulang Medali Perak PIMNAS kategori Poster. Selamat kepada Tim PKM Ayu Indahyana atas Kesuksesan dan Prestasi dalam ajang PIMNAS, tentunya hal ini juga berkat kontribusi dosen pembimbing PKM Ibu Kusumawati Dwiningsih, S.Pd., M.Pd. dan dukungan Tim Penalaran Jurusan Kimia Unesa yang diketuai oleh Ibu Dian Novita, S.T., M.Pd serta Fasilitas Camp PIMNAS yang disediakan oleh Universitas Negeri Surabaya.

Camp PIMNAS diselenggarakan pada tanggal 9-19 November 2020 di Guest House Unesa Kampus Ketintang Surabaya, bertujuan mempersiapkan 8 tim PKM Mahasiswa Unesa yang masuk dalam ajang PIMNAS. Berikut salah satu dokumentasi kegiatan Camp. PIMNAS:

Gambar 1. Pengarahan Camp PIMNAS oleh Rektor Unesa

Camp PIMNAS berhasil mempersiapkan tim PKM Mahasiswa Unesa, sehinga 2 tim (PKM-K dan PKM-GFK) Unesa sukses meraih Medali Perak kategori Poster dalam Ajang PIMNAS ke-33, yang salah satu tim berasal dari Jurusan Kimia:

Gambar 2. Pengumuman Peraih Kejuaraan PIMNAS kategori Poster

Semoga Prestasi tim PKM Mahasiswa Unesa pada Ajang PIMNAS tahun 2020 dapat memberikan semangat dan motivasi kepada semua mahasiswa untuk berkontribusi dalam PKM 5 Bidang dan AI/GT/FK tahun pendanaan 2021. Berikut ucapan selamat dari Unesa kepada Tim PKM-GFK Jurusan Kimia:

Gambar 3. Ucapan Selamat untuk Tim PKM-GFK Jurusan Kimia Unesa

Leave a Comment