2 Tim Kimia Unesa Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN)

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) tahun 2020 yang diadakan oleh UNESA dinilai oleh tiga juri. Berdasarkan penilaian juri tersebut dari karya dan presentasi 10 Finalis melalui Zoom yang dilakasanakan pada 18 dan 19 Agustus 2020, diperoleh hasil pemenang lomba Juara Utama 1, 2, dan 3 serta Juara Harapan 1 dan 2 sebagaimana tertera pada daftar juara di bawah.

Alhamdulillah 3 juara utama diperoleh oleh mahasiswa UNESA. FMIPA UNESA lebih khusus jurusan Kimia berhasil meraih Juara 2 dan 3 pada LKTIN Unesa 2020.

Karya Tulis Ilmiah yang berhasil meraih Juara 2 berjudul Potensi Tanaman Tempuyung (Sonchus arvensis L.) sebagai Penghambat Glikoprotein 2019-nCov Kode 6VSB ditulis oleh Laila Roikhatul Jannah, Syananda Zahra Fadila, dan Elvira Ratna Aisa. Mereka menulis karya tersebut di bawah bimbingan Bapak Dr. I Gusti Made Sanjaya, M.Si

Sedangkan Juara 3 dengan judul Kajian dan Rancangan Sistem Penanganan Zat Warna Azo pada Limbah Industri Tekstil dengan Metode Kombinasi Adsorpsi Biodegradasi Fotokatalisis Berbasis Pemanfaatan Potensial Lokal ditulis oleh M. Rojib Aminudin, Savira Ayu Ningtias, dan Angelina Nur Afni.
Ketiga mahasiswa tersebut didampingi oleh Ibu Dina Kartika Maharani, S.Si., M.Sc.

Selamat kepada para mahasiswa yang berprestasi dan pembimbingnya, semoga terus berprestasi dan mengharumkan nama baik Kimia UNESA. Aamiin

Salah satu tim Unesa sedang mempresentasikan karyanya di final LKTIN

Leave a Comment

Translate ยป