Yudisium Periode I Tahun 2020 Jurusan Kimia Unesa

Pada hari Kamis 27 Februari 2020, prosesi Yudisium ke 97 berlangsung dengan khidmad dan  dilalui dengan rasa suka cita oleh yudisiawan dan yudisiwati FMIPA Unesa, karena berhasil menuntut ilmu di bangku kuliah dengan beragam masa studi. Rasa bangga juga terpancarkan dari Ketua Jurusan Kimia Bapak Dr. Sukarmin, M.Pd., karena jumlah yudisiawan dan yudisiawati terbanyak pada yudisium periode I tahun 2020 berasal dari jurusan kimia yaitu 49 orang dengan rincian 33 dari prodi kimia dan 16 dari prodi pendidikan kimia .

Rasa syukur terpancar dari aura yudisiawan dan yudisiawati jurusan kimia Unesa ketika salah satu yudisiawati terpilih dengan nominasi IPK Terbaik peringkat II untuk prodi pendidikan dalam selingkung FMIPA. Yudisiawati tersebut adalah Nurul Auliya dengan IPK 3,82 dengan masa studi 7 semester. Yudisiwati tersebut belajar giat sehingga mendapat IPK terbaik agar orang tuanya bangga ketika mengikuti wisuda, ujar Nurul Auliya saat dikonfirmasi mengenai motivasinya.

Yudisiawan dan Yudisiawati Terbaik Selingkung FMIPA
Periode I Tahun 2020

Yudisium Periode I Tahun 2020 dilanjutkan di tingkat jurusan kimia. Proses yudisium dilaksanakan di gedung kimia C6 lt 4 yang dihadiri oleh para yudisiawan dan yudisiawati, Bapak/ Ibu dosen, dan Bapak/ Ibu laboran/ tendik. Perwakilan Yudisiwan yaitu Damar mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu dosen beserta tendik yang telah mendampingi perjuangan kami sebagai mahasiswa, sehingga berhasil sampai titik kelulusan jenjang pendidikan strata sarjana.

Sambutan dari Bapak Sukarmin mengharapkan tali silaturahmi tetap terjaga, karena meskipun terpisah secara fisik dengan jurusan kimia tercinta tetapi tetrikat secara bathin dalam ikatan alumni kimia (IKA Kimia Unesa). Tiga tahun pasca kelulusan jejak para alumni akan dipantau sebagai tolak ukur keberhasilan jurusan. Kami selaku Bapak/Ibu Dosen tega atau tidak tega harus tega melepaskan kalian untuk siap memasuki dunia kerja, doa kami selalu menyertai kalian sebagai anak didik. Semoga segera bisa berkontribusi di dalam dunia kerja dan bagi yang berencana studi lanjut juga diberikan kemudahan. Aamiin aamiin aamiin YRA, ujar Bapak Sukarmin.

Ucapan terimakasih kepada bapak/ ibu dosen diutarakan oleh yudisiawan dan yudisiawati dalam bentuk lagu “terimaksih guruku” sebagai berikut:

Acara ditutup dengan pembacaan nominasi yudisiawan dan yudisiawati terbaik prodi kimia dan prodi pendidikan kimia oleh ibu Dr. Amaria, M.Si., dengan rincian yaitu:

Peringkat Prodi Pedidikan Kimia Prodi Kimia
I Nurul Auliya
IPK 3,82
Widyana Eka N
IPK 3,74
II Nurvita Eka Wulansari  
IPK 3,69
Vivia Widyawati
IPK 3,72
III Putri Anggraeni R  
IPK 3,56
Norman Yusuf
IPK 3,57

Bapak/Ibu dosen guru besar dan pejabat jurusan kimia diberi wewenang untuk menyerahkan penghargaan kepada yudisiawan dan yudisiawati terbaik.

Yudisiawan dan Yudisiawati Terbaik Prodi Pendidikan Kimia dan Prodi Kimia Unesa
Periode I Tahun 2020

Leave a Comment