YUDISIUM 1 2019 JURUSAN KIMIA FMIPA UNESA

J

Yudisium merupakan serangkaian proses akhir yang amat dinantikan oleh para mahasiswa, Kemarin tepat di hari Rabu 13 Februari 2019, di gedung C60401 (Ruang pertemuan Kimia FMIPA Unesa) telah diselenggarakan yudisium 1 tahun 2019 Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya. Prosesi yudisium kali ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Kimia FMIPA Unesa Prof. Dr. Suyatno, M.Si, sekretaris jurusan Kimia Ibu Dian Novita, S.T., M.Pd. dan kepala prodi baik pendidikan maupun non kependidikan yakni Drs. Sukarmin, M.Pd. dan Prof. Sari Edi Chayaningrum beserta tamu undangan yakni Bapak Ibu dosen beserta staff pegawai Jurusan Kimia FMIPA Unesa.

Agenda yudisium diawali dengan pembukaan oleh mc yang dimulai dengan membaca bismillah dan surah Al-fatihah. Rangkaian acara berikutnya yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Unesa, dan Mars Kimia yang dipandu oleh dirijen yang betugas. Prosesi menyanyikan lagu diikuti oleh seluruh peserta yudisium dan juga tamu undangan dengan khusyuk dan penuh dengan penghayatan. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan mahasiswa Marianus Frans Siskus Kota sambutan yang kedua disampaikan oleh ketua Jurusan Kimia FMIPA Unesa Prof. Dr. Suyatno, M.Si yang penuh dengan pesan-pesan penyemangat dan motivasi untuk mahasiswa dan mahasiswi dalam menyongsong kehidupan di masa depan dan menggapai cita-cita yang diharapkan.

Agenda yudisium 1 tahun 2019 setelah proses sambutan juga terdapat rangkaian acara untuk mengapresiasi yudisiawan terbaik. Dari prodi S1 Pendidikan Kimia terbaik pertama diraih oleh Marianus Frans Siskus Kota, terbaik kedua oleh Nurul Khotimah dan terbaik ketiga diraih oleh Nanik Pratiwi. Dari Prodi S1 Kimia terbaik pertama diraih oleh Lutfiah mufida, terbaik kedua Mahdania Ratri P dan terbaik ketiga diraih oleh Yohana Endah P. Jurusan kimia sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh para yudisiawan dan yudisiawati dan yang paling penting adalah kompetensi yang dimiliki mereka sebagai bekal dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.

Prosesi selanjutnya setelah pemberian apresiasi adalah pemotongan tumpeng sebagai simbolik sebagai tanda syukur terhadap pencapaian peserta yudisium. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan akustik dari HMJ Kimia Unesa untuk menghibur tamu undangan beserta peserta yudisium yakni dengan menyanyikan lagu dari stingky dengan judul mungkinkah yang penuh dengan kehangatan dan juga salah satu yudisiawati yang menyanyikan sebuah lagu bertajuk laskar pelangi yang dinikmati oleh semua undangan yang hadir dan penuh dengan kegembiraan.

Rangkaian agenda ditutp dengan doa penutup yang dipimpin oleh yang betugas dengan sangat tenang dan damai setelah itu dilanjutkan dengan foto-foto di dalam gedung pertemuan. Rangkaian acara keseluruhan berlangsung sangat harmonis dan lancar dan sesuai dengan harapan.

Leave a Comment